Audio visual system integrator Indonesia

by | October 6, 2019

Audiovisual system integration Indonesia. Sistem integrasi peralatan Audio Visual di Indonesia. Hubungi kami

Saat ini teknologi Audio Visual (A/V) adalah bagian dari kehidupan sehari-hari, tetapi tidak banyak orang tahu bahwa integrasi audio visual memainkan peran besar dalam kebutuhan komunikasi. Ketika orang mengadakan pertemuan di ruang rapat perusahaan, ruang rapat kecil, fasilitas pengajaran, fasilitas medis, seminar, atau hal lain, mereka mengandalkan teknologi modern ini untuk membuat semuanya berjalan lancar dan efisien. Pengertian system integrator wikipedia

Audiovisual System Integration Indonesia
Audiovisual System Integration Indonesia

Semakin bertumbuhnya teknologi Internet dan semakin luasnya pemakaian jaringan internet, banyak orang yang melihat teknologi A/V ini sebagai sesuatu yang memberikan teknik komunikasi terbaik dalam menggunakan layanan digital di ruang rapat. Hal ini memberikan perkembangan yang lebih baik bagi para pelaku usaha. Jadi apa sebenarnya pengalaman A/V ini dan bagaimana cara kerjanya?

Audio visual system integration Indonesia. Pengertian

Sederhananya, integrasi A/V singkatan dari kombinasi peralatan audio dan visual untuk membuat pengalaman dalam melihat dan mendengarkan yang lebih baik selama rapat. Berbagai produk digunakan untuk membantu mencapai  komunikasi terbaik dalam rapat besar sehingga tidak ada yang terlewat, peserta rapat terlibat penuh, dan semua tujuan rapat terpenuhi. Beberapa produk digunakan untuk membantu menggabungkan elemen audio dan visual termasuk di antaranya seperti display, kamera, sistem kontrol, proyektor, speaker, wireless mic, dan banyak lagi. Masing-masing elemen ini menawarkan layanan berbeda pada saat disatukan, menciptakan perpaduan sempurna antara suara dan visual. Inilah yang dimaksud audio visual system integration yaitu penggabungan berbagai alat audio visual dalam satu sistem terpadu untuk komunikasi dengan kemudahan pemakaian saat mengadakan rapat.

Audiovisual System Integrator Indonesia
Audiovisual System Integrator Indonesia

Manfaat dari Sistem integrasi Audiovisual

Dengan adanya Sistem integrasi Audio visual maka dalam satu ruangan rapat dapat terhubung mikrofon rapat, sound system, peralatan teleconference, dan sistem presentasi berupa video wall monitor display. Peralatan ini terhubung satu sama lain dalam satu sistem control. Pemakai dapat dengan mudah memakai sistem peralatan ini dengan kendali / operasi sistem control dengan menggunakan ipad.

Saat ini, orang tidak selalu berada di lokasi geografis yang sama. Terkadang mereka hanya di lokasi yang berbeda, di waktu yang berbeda entah berada di kota, negara bagian, atau bahkan negara yang berbeda. Terlepas dari perbedaan besar ini, bisnis masih perlu diselesaikan, dan hal-hal seperti konferensi video, rekaman video sebelumnya, panggilan audio, dan lain-lain dapat membantu kelancaran bahkan ketika anggota tidak berada di ruangan yang sama.

Dengan audio visual system integration maka kita dapat dengan cepat menggunakan alat komunikasi audio visual dengan cepat, mendapatkan solusi satu masalah, mendapatkan training / informasi produk baru dengan efisien, bertemu sekaligus dengan banyak orang dari berbagai lokasi di dalam negeri / di luar negeri.

Audio visual system integrator Indonesia. Hal yang menjadi pertimbangan.

Desain ruang pelatihan jauh lebih dari sekedar mengkonfigurasi ruang biasa dan perlu dipastikan bahwa semua teknologi audio visual terbaru sudah ada. Meskipun diperlukan, alat teknologi untuk pelatihan hanyalah bagian dari gambaran keseluruhan. Ada berbagai hal yang perlu dipertimbangkan seperti jenis furnitur yang dibutuhkan, ukuran ruangan, akustik yang baik, lokasi di dalam bangunan, dan lain-lain. Ketika merancang suatu area untuk pelatihan, terdapat perusahaan yang menata secara profesional dengan menyediakan Proyeksi Data yang tentunya sangat membantu gambaran penggunaan berbagai teknologi yang dibutuhkan secara detail. Semua faktor ini ditujukan untuk membuat komunikasi dan kolaborasi antara instruktur dan siswa lebih efisien, produktif, dan memperlancar proses pelatihan terlepas dari ukuran ruang.

Ada banyak aspek desain ruang pelatihan yang harus diimplementasikan untuk area pelatihan agar terbilang sukses. Daftar berikut adalah delapan pertimbangan terpenting dalam audio visual system integration Indonesia.

  1. Jenis furnitur dan tata letak yang fleksibel – Perabotan harus cukup nyaman untuk digunakan dalam waktu lama tanpa menimbulkan ketegangan yang tidak semestinya pada individu, tetapi tidak begitu nyaman sehingga mereka terbuai untuk tertidur. Hal ini harus menarik dan fungsional. Kursi dan meja harus ditempatkan sedemikian rupa sehingga tidak ada gambar yang tidak jelas yang dilihat oleh pengguna dan semua orang dapat mendengar dengan jelas.
  2. Tingkat kebisingan – Desain ruang pelatihan harus mempertimbangkan tingkat kebisingan yang mungkin dihasilkan oleh sesi yang diberikan. Level volume tidak boleh mengganggu kegiatan siapa pun yang sedang melakukan pekerjaan mereka di tempat lain di dalam gedung. Ruangan berisik di sekitar merupakan ketidaknyamanan yang harus dihindari dengan pertimbangan yang tepat dan pemeriksaan suara yang memadai.
  3. Pencahayaan yang baik – Cahaya buatan dan alami dapat digunakan bersamaan untuk mengurangi ketegangan mata. Tirai yang efisien dapat menggelapkan ruangan saat dibutuhkan dan mencegah silau pada papan tulis dan monitor resolusi tinggi.
  4. Aksesibilitas – Tak perlu dikatakan bahwa ruang pelatihan harus memiliki aksesibilitas kursi roda. Tidak hanya karena itu hukum, tetapi juga kesopanan umum. Setiap individu memiliki hak untuk pelatihan yang mereka butuhkan, dalam suasana yang kondusif secara fisik untuk belajar.
  5. Kontrol suhu – Sistem pendingin harus berfungsi dengan tepat dan harus setenang mungkin. Hal terakhir yang harus diperhatikan oleh pengawas adalah A/C tidak menimbulkan suara keras dan terdengar seperti pesawat terbang di atas kepala.
  6. Akses ke minuman – Istirahat sangat penting untuk waktu yang panjang di sebuah seminar. Kopi, minuman ringan, dan air akan membuat peserta pelatihan lebih nyaman dan dapat fokus pada sesi pelatihan.
  7. Area grup – Area untuk rehat kopi dan tempat peserta dapat berkumpul dalam kelompok kecil untuk kolaborasi proyek dan diskusi sepanjang sesi pelatihan juga penting.
  8. Teknologi – Desain ruang pelatihan sebaik mungkin, sehingga kemampuan audio / visual menjadi yang terbaik. Proyeksi Data harus menggunakan teknologi yang spesial dalam ruang pelatihan dan merupakan evaluasi dalam persyaratan perusahaan dan mengimplementasikannya dalam solusi yang ideal.

Ada sejumlah solusi desain ruang pelatihan untuk memenuhi kebutuhan khusus perusahaan. Umumnya kami mendengar kebutuhan konsumen, keinginan, alokasi budget, ruangan ingin dijadikan seperti apa, dan hal-hal detail inilah yang harus didengar oleh audio visual system integration terutama di Indonesia seperti yang kami lakukan ini, sehingga hasil akhir dapat secara maksimal dinikmati oleh pemakai / konsumen.